Beranda > Olah Raga > Terkait Kepindahan Rossi, Brivio Isyaratkan Tinggalkan Yamaha

Terkait Kepindahan Rossi, Brivio Isyaratkan Tinggalkan Yamaha

24 Agustus 2010


pic: brivio

Keputusan Valentino Rossi meninggalkan Yamaha bisa jadi bakal berimbas. Salah satunya adalah manajer Rossi Davide Brivio yang mengisyaratkan meninggalkan pabrikan Jepang itu.

Kepastian Rossi meninggalkan Yamaha diumumkan usai GP Ceko pertengahan bulan ini. Selanjutnya pria berjuluk The Doctor itu bakal memperkuat Ducati selama dua musim.

Kepergian juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu dari tim yang telah dibelanya sejak 2004 kemungkinan bakal menghadirkan ‘efek domino’.

Salah satunya adalah soal masa depan Brivio. Manajer tim Rossi di Yamaha ini mengindikasikan bakal meninggalkan pabrikan asal Jepang tersebut.

“Saya tidak terpikir untuk mengikuti jejak Carlo Pernat,” ujar Brivio seperti dikutip dari Eurosport sembari merujuk pada manajer Loris Capirossi.

“Saya pikir ini menjadi salah satu jalan untuk masa depan saya.”

“Sebuah kisah bersejarah sudah semakin dekat dengan Yamaha dan saya tidak akan memiliki banyak hal lagi untuk disumbangkan. Saat ini idak ada sesuatu yang dikonfirmasikan, namun saya punya banyak untuk memikirkan hal-hal detil tentang pekerjaan saya selanjutnya.”

“Tetapi untuk sekarang, saya bisa mengecualikan kemungkinan untuk terus bersama Yamaha,”  tuntas dia.

Brivio menjadi direktur untuk tim MotoGP Yamaha sejak tahun 2002. Dia memiliki peran besar ketika mendatangkan Rossi dari Honda setahun setelahnya.

Selanjutnya Brivio bekerja secara eksklusif untuk Rossi di Yamaha. Ada pun rekan Vale, Jorge Lorenzo juga memiliki manajer sendiri. Kedua pembalap ini bekerja di garasi tim yang terpisah.

Adanya dinding pemisah ini sempat dikeluhkan oleh Lorenzo beberapa waktu lalu. Pembalap Spanyol itu menilai hal tersebut membuat hubungannya dengan Rossi menjadi sulit.

Bila Brivio kemungkinan bakal hengkang, situasinya berbeda dengan mekanik andalan VR46 Jeremy Burgess yang mengindikasikan bakal tetap di Yamaha.

[http://www.detiksport.com]

Kategori:Olah Raga
