Beranda > Otomotif > YZF-R1 LE Motor Bergaya Rossi. .

YZF-R1 LE Motor Bergaya Rossi. .

31 Agustus 2010

Setelah Valentino Rossi memastikan gelar juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya dalam balapan di Sirkuit Sepang pekan lalu, pasti banyak penggila motor sport yang ingin tampilan motornya mirip milik The Doctor.

Tapi bagi yang punya dana lebih tak perlu repot modifikasi motor mereka agar menyamai milik penggeber motor Yamaha bernomor 46 ini, karena mereka bisa saja langsung memesan YZF-R1 LE.

Namun motor edisi terbatas ini tak sepenuhnya sama dengan tunggangan Rossi yang membawanya menjadi jawara balapan motor paling bergengsi di dunia. Alasannya, YZF-R1 LE ini bukan motor balap, melainkan motor untuk jalan raya, sehingga beberapa peranti disesuaikan untuk pemakaian di jalan raya, seperti spion, lampu sein, lampu depan serta lampu belakang.

Juga tangki motor berkelir biru ini benar-benar mirip milik Rossi, karena bagian bawah tangki bensin yang bersinggungan dengan delta box ada semacam pelindung plastik warna hitam.

Demikian juga dengan knalpotnya. Kalau milik Rossi saluran buang gas ini Cuma ada satu yang tersembunyi di balik jok. Sementara YZ-F R1 LE punya dua knalpot berbentuk segitiga yang diletakkan di samping bawah jok. Agar panas knalpot tak sampai mengenai pembonceng, Yamaha memberikan pengaman berupa insulator berbahan plastik yang dibalut warna hitam.

Jangan kecewa dulu, karena melongok dari depan atau samping, tongkrongan motor ini tak beda jauh dengan pacuan pembalap kelahiran Urbino, Italia, itu. Terutama desain dan corak fairingnya. Nama Fiat tertera jelas di situ, juga sponsor tim Fiat Yamaha, yaitu Petronas, juga terpampang di bagian bawah fairing.

Selain gaya, kemiripan lainnya tentunya teknologi pada motor ini yang mengacu pada motor milik Rossi. Jadi, jika menggeber YZF-R1 LE ini rasanya sama seperti menunggang motor bernomor 46 yang fenomenal itu. Kalau sudah begitu tunggu apa lagi. Ayo geber motor 1.000cc bertransmisi 6 percepatan ini di jalan raya, pasti banyak mata akan melirik tunggangan Anda.

[http://www.inilah.com]

Iklan
Kategori:Otomotif
%d blogger menyukai ini: