Beranda > Inspirasi & Motivasi > Renungan: Lakukan Yang Terbaik Untuk Kehidupan. . .

Renungan: Lakukan Yang Terbaik Untuk Kehidupan. . .

7 September 2010

Ini cerita tentang bagaimana kita melakukan sesuatu harus dengan sungguh-sungguh dan memberikan usaha yang terbaik. . .

Begini ni ceritanya, mudah2an bisa diambil maknanya buat kehidupan yang lebih baik. .

Ini ceritanya- Ada seorang tukang kayu yang bekerja pada sebuah perusahaan kontraktor besar, karena sudah lama bekerja dan merasa jenuh dia berencana untuk berhenti bekerja dan berniat menikmati sisa hidupnya tanpa rutinitas seperti sebelumnya.

Tetapi, Si bos tidak terima dan merasa berat melepas tukang kayu tersebut karena merupakan pegawai terbaiknya. bermacam upaya untuk membujuk tukang kayu tersebut dilakukan tetapi tukang kayu tetap pada keputusannya. .

Maka Si Bos kemudian memberikan satu permintaan untuk tukang kayu itu, yaitu sebelum berhenti Si Bos meminta tukang kayu untuk membuatkan dia sebuah rumah, katanya untuk dipakai kenang2an. .

Si tukang kayu menyanggupi permintaan tersebut, mungkin karna pikiran si tukang kayu pengen cepet keluar dari perusahaan tersebut dan menikmati kebebasannya, maka si tukang kayu membangun rumah tersebut dengan bahan yang biasa dan terkesan sederhana dengan niat ingin cepat selesai tanpa memberikan sesuatu yang terbaik pada masa terakhir jabatannya.

Maka selesailah rumah permintaan Si Bos tersebut, kemudian Si tukang kayu memberikan kunci rumah kepada Bosnya. Tetapi tak disangka kunci tersebut diberikan kembali kepada Tukang Kayu tersebut, dia pun kaget. .Si bos pun berkata “ Rumah ini saya berikan sebagai hadiah atas usaha kamu selama ini pada perusahaan saya, kamu merupakan pegawai terbaik saya dan saya ingin memberikan ini untuk penghargaan kepada kamu“, dengan kaget dan rasa menyesal tukang kayu menerima pemberian tersebut. Dalam hati tukang kayu berkata ” Seandainya saya tau rumah tersebut buat saya, tidak akan saya bangun seperti ini“. Tukang kayu dan keluarga kemudian menempati rumah yang sederhana hasil karyanya sendiri dengan rasa penyesalan.

Kita harus melakukan yang terbaik untuk tugas yang kita emban dan untuk kehidupan kita, Apa yang terjadi pada masa datang adalah merupakan buah dari perbuatan kita sekarang. . .jangan sampai menyesal di kemudian hari !!!

Iklan
%d blogger menyukai ini: