Beranda > Kesehatan > Vegetarian Murni Ternyata Ada Kerugiannya Lho. . .

Vegetarian Murni Ternyata Ada Kerugiannya Lho. . .

13 September 2010

Menurut penelitian, protein adalah bahan dasar dari kehidupan, karena semua sel manusia tidak bisa lepas dari adanya protein.

Protein hewani terutama mengandung asam amino dan bahan2 mineral yg sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, protein ini tidak bisa diganti oleh protein dari protein nabati, misalnya yg dari kacang2an dsb itu!
Kita tahu protein hewani kaya mengandung mineral Mangan dan Zing (Terutama Kerang!). . .Kedua mineral terutama Zn itu sangat penting untuk menjaga kesuburan diri manusia, karena itu banyak penelitian menunjukkan bahwa pasangan yg baru menikah, kalau cuma vegetarian murni saja, kebanyakan menderita tidak bisa punya anak alias mandul! Maka bagi para pasangan muda, kalau ingin cepat punya anak sebaiknya jangan menjadi vegetarian tulen/murni! Berbahaya !!!
Ingat deh bagi para kaum Laki-laki, kalau sampai tubuh kita kekurangan Zn, maka bisa2 “telur burungnya” jadi mengkerut lebih kecil, gairah menurun (Alias burungnya adem ayem melempem!), bisa2 dipecat oleh isteri tercinta lho!

Protein hewani sudah dikatakan banyak mengandung asam amino essential, sehingga lebih mudah dan lebih sempurna diserap oleh tubuh manusia!  Hal ini sangat tidak bisa ditandingi / diganti oleh protein nabati jenis apapun!, karena itu kalau seseorang sampai terlalu lama menjadi vegetarian tulen, jelas tubuhnya akan kekurangan “protein hewani”, maka akan terjadi kekacauan metabolisme didalam tubuhnya, akibatnya badan menjadi kurus, anemia, mandul, pencernaan kacau (Karena protein juga penting untuk bahan pembuat enzym pencernaan!), lesu & letih, semangat menurun, pikun, daya tahan tubuh menurun dsb2.
Bahkan ada penelitian yg membuktikan bahwa orang yg terlalu lama kekurangan protein hewani, akan mudah menderita kanker alat pencernaan! Dan pada orang sudah berusia dengan fungsi ginjal yg kurang baik, maka makan ‘Protein Nabati’ justru akan menimbulkan kerusakan ginjalnya, jalan satu-satunya  ya cuci darah!

Sekarang anda bisa mengerti bahwa pola pikir dan cara hidup kita tentu akan saling berpengaruh dengan apa yg kita makan.  Akibatnya ya sudah pasti akan mempengaruhi panjang pendeknya umur manusianya.

Jadi Ingat juga bahwa ” Kesehatan seseorang juga tergantung kepada apa yang dia makan sehari-hari!” Ingat Ini ilmiah, bukan kefanatikan buta terhadap dosa-dosi yg nggak jelas asal mulanya!

Iklan
Kategori:Kesehatan
%d blogger menyukai ini: