Beranda > Tip&Trik > Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat. . .

Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat. . .

16 September 2010
Cegukan sering disebabkan oleh cara makan yang salah. Kadang pula disebabkan oleh penyakit saraf atau kemunduran fungsi ginjal yang kronis. Maka jangan abaikan soal cegukan ini. Selain mengganggu juga bisa berakibat fatal.
Cegukan biasanya hanya berlangsung beberapa menit, tapi bila tak kunjung hilang sampai sehari penuh atau bahkan lebih, akan terasa sakit dan melelahkan. Kadang cegukan merupakan pertanda adanya gangguan sakit yang lebih serius.
Bila cegukan berlangsung hingga dua hari dan tidak ada obat yang bisa menanggulangi, segeralah berkonsultasi ke dokter.
  • Sumpal kedua lubang telinga dengan jari kelingking selama beberapa menit.
  • Tutup mata dan pijat dengan lembut bola mata dengan jari telunjuk. Anda akan merasa sedikit sakit. Pijat dua kali sehari, masing-masing selama dua hingga tiga menit, sampai cegukan berhenti total.
  • Saat Anda mengalami cegukan, pikirkanlah hal-hal yang rumit, semisal persoalan yang sedang Anda hadapi dan sulit dipecahkan. Atau cobalah menghitung soal matematika, membaca puisi, mengingat kejadian-kejadian masa lalu, dsb. Sebelum Anda menyelesaikan tugas, cegukan sudah akan hilang.
  • Rangsanglah hidung Anda supaya bersin semisal dengan menggelitikkan bulu atau kapas ke hidung Anda. Cegukan akan langsung hilang begitu Anda bersin.

[http://www.artikelpintar.com]

Iklan
Kategori:Tip&Trik
%d blogger menyukai ini: