Beranda > Komputer/IT/Programmer, Teknologi > Dell Streak Akan Hadir Di Indonesia. . .

Dell Streak Akan Hadir Di Indonesia. . .

28 September 2010

Pasar gadget di Indonesia tak pernah sepi akan produk baru. Setelah Apple Inc sukses melempar produk iPad di pasar Indonesia, kini giliran Dell Inc berniat mencicipi pasar komputer tablet. Bulan Oktober 2010, Dell berniat memperkenalkan Dell Streak. Indonesia menjadi negara pertama bagi kehadiran komputer tablet ini di Asia Tenggara.

Andreas Diantoro, Direktur Pengelola Dell Asia Tenggara mengatakan, Dell merilis Streak lebih dulu di Indonesia dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara karena pasar gadget di Indonesia sangat berkembang pesat. Memang, sampai kini Indonesia belum menjadi kontributor pertama bagi Dell. Di Asia Tenggara, Indonesia merupakan kontrubutor keempat setelah Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

“Tapi di Indonesia, semua barang gadget yang baru, antusias masyarakat sangat besar. Itu sebabnya kami berani merilis Streak pertama di Indonesia,” terang Andreas, Minggu (26/9/2010). Di luar negeri sana, Streak elbih dulu rilis di Inggris dan AS.

Streak memiliki kelebihan dibandingkan dengan komputer biasa karena ukurannya yang hanya 5 inci sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku. Namun di sisi lain, spesifikasi yang mendekati komputer bikin perangkat ini lebih dekat disebut komputer ketimbang telepon genggam. “Streak utamanya untuk kebutuhan komputasi, baru kedua untuk telepon,” ujar Andreas.

Dengan menggunakan sistem operasi Android, pengguna bisa menggunakan berbagai aplikasi gratis di dalam Dell Streak. Komputer ini menggunakan prosesor Qualcomm 1 GHz dan memori 399 MB RAM.

Menurut Andreas, komputer tablet ini cocok untuk menikmati musik, film, video, dan game. Komputer tablet ini dibanderol sekitar Rp 6 juta. Hingga akhir tahun, Dell menargetkan penjualan Streak mencapai 10.000-20.000 unit.

[http://id.news.yahoo.com/kmps]

Iklan
%d blogger menyukai ini: