Beranda > Gaya Hidup, Kuliner, Sains > Yang Doyan Minuman Keras. . .Ini Sejarahnya. .

Yang Doyan Minuman Keras. . .Ini Sejarahnya. .

6 Oktober 2010

Seagram’s
Tough guys

Harry dan Samuel Bronfman adalah orang Yahudi Rusia Orthodox yang memulai bisnis dengan menjual whisky di Amerika secara ilegal di masa miras dilarang. Dari keuntungan yang didapat mereka membeli pabrik E.Seagram, mempertahankan namanya, untung sekitar 7 miliar $ dan membeli brand Chivas Regal, Captain Morgan dan lain-lainnya. Penerus mereka memilih bisnis perfilman, maka mereka menjual pabrik dan membeli Studio MCA/Universal.
Jose Cuervo
Tequila daro Tequila

Jose Antonio Cuervo memperoleh tanah dari raja, di dekat daerah Tequila di Meksiko, untuk memelihara tanaman agave yang merupakan bahan pembuat minuman Tequila. Tapi kemudian Raja Carlos III melarang pembuatan miras. Bisnis keluarga diteruskan oleh putranya, yang mendapatkan ijin memproduksi miras dari Raja Carlos IV dengan alasan bisa membunuh cacing, mencegah parasit, mengurangi rasa sakit menstruasi dan lainnya. Pabriknya dibeli oleh Jose Flores yang ketika meninggal, jandanya kawin lagi dengan Jose Cuervo III dan dari sinilah asalnya nama miras ini.

Captain Morgan
Perompak legendaris

Kalau masih hidup, Captain Morgan pastilah menjadi sasaran Pengadilan Kejahatan Perang Den Haag. Sewaktu muda. Kapten Morgan pergi berlayar. Ia kabur dari penjara yang menghukumnya akibat memerkosa anak di bawah umur di jalanan Barbados. lalu ia bergabung ke kelompok perompak. Morgan bahkan dianugerahi gelar Sir karena merampok dan membunuhi orang Spanyol di lautan Karibia. Beberapa abad kemudian. wajahnya terpampang di botol rum karena perang keluarga Bronfman (baca tentang Seagram’s).

Jack Daniel’s
Jackpot !

Si Jack kecil baru berusia 9 tahun ketika ia pertama kali meramu whisky yang resepnya dipersiapkan oleh Nearest Freen, budak yang bekerja untuk seorang pendeta Luther. Dan Call. Di kota kecil Lynchburg, dengan penduduk hanya 361 orang. Mereka memiliki 17 pengusaha pembuat miras. Call kemudia memberikan bisnis ini kepada Jack Daniels dan pada masa perang Saudara minuman ini digemari baik oleh serdadu Utara maupun Selata, yang saling bergantian menguasai wilayah ini. Jack waktu itu masih teralu muda dan terlalu pendek untuk bergabung menjadi tentara(cuma 150 cm). Ketika perang pecah, ia menemukan prototipe minuman ini dan kemudian membangun pabrik, Setelah perang. ia tidak terlibat dalam bisnis ilegal penggelapan pajak, tapi ia justru menjadi orang pertama yang mendaftarkan usahanya itu.

Beefeater
Naik kelas

Awalnya gin adalah minuman murah untuk masyarakat awam, tetapi kemudia pada 1830 pemerintah inggris mengambil alih produksi dan memndahkan pangsa gin dari jalanan ke kaum bangsawan. inilah saat pertama kali Beefeater dijual dan pemiliknya. James Burrough sendiri yang mengisi botolnya yang ada labelnya itu bukan dia lho. tapi gambar penjaga Tower dari masa William si Penakluk, yang mendandani mereka dengan seragam warna-warni dan memberi mereka makan daging sapi(beef) agar lebih kuat. Makanya diberi nama Beefeater.
Smirnoff
From Russia with love

Piots Arsenijevich Smirnov adalah supplier eksklusif untuk kaum bangsawan. Kedua putranya, Vladmir dan Nokilay meneruskan pekerjaan ini sampai akhirnya komunis mengambil perusahaan ini dari mereka, sekaligus kepala Nikolay, Vladimir berhasil kabur dan dia membuka cabang di Lavov dan Paris. dan mengubah merk menjadi Smirnoff. Ternyata menjual Vodka di negeri cognac dan wine merupakan ide bodoh, maka Vladimir pun bangkrut dan menjual hak ke Amerika. Jadilah minuman ini sebagai vodka aslia Amerika-Rusia.
Martini
Ramuan dokter

Minuman ini ramuannya telah dipersiapkan sejak 2400 tahun yang lalu oleh bapak kedokteran , Hipocrates, terbuat dari anggur dan daun-daunan. Di abad 19, Luigi Rossi, dengan resep absinth-nya bersama dengan Alessandro Martini yang memiliki bakat bisnis yang hebat membangun bisnis minuman ini dan menjualnya ke seluruh dunia. Bahkan orang New York tergila-gila dengan minuman ini. Tapi disana anda harus memesannya dengan nama Martini & Rossi karena orang Amerika menganggap Martini adalah coctail absinth dengan gin atau vodka.

Hennessy
Prajurit hebat

Richard, Putra seorang bangsawan meninggalkan kastilnya di Irlandia dan bergabung dengan pasukan Brigade Irlandia sebgai tentara bayaran. Karena kerjanya bagus, ia juga bekerja untuk Raja Perancis dan pada abad 18 ia ikut dalam berbagai perang dahsyat. Ketika sudah bosan membunus, ia pensiun dan tinggal disebuah kota bernama Cognac dan membuka toko. Berkat koneksinya di London, ia mengekspor brandy prancis ke seluruh dunia. Pada saat ini ia mulai membuat brandy sendiri. Ia selamat dari kerusuhan Revolusi Perancis meskipun ia tergolong orang kaya dan bangsawan. Richard malah dianugerahi gelar kehormatan sebagai warga kota Hennesy karena jasa-jasanya

[artikelpintar.com]

Iklan
Kategori:Gaya Hidup, Kuliner, Sains
%d blogger menyukai ini: