Beranda > Gaya Hidup, Kesehatan, Olah Raga, Psikologi > Relaksasi Dengan Metode Autohipnosis. . .

Relaksasi Dengan Metode Autohipnosis. . .

11 November 2010

 

 

 

 

 

 

 

Autohipnosis dapat digunakan sebagai salah satu metode relaksasi. Bagaimana cara melakukannya? Ikuti langkah-langkah berikut:


Duduk santai di atas alas dan carilah posisi senyaman mungkin. Jaga agar Anda tetap merasa rileks melalui relaksasi napas dan latihan relaksasi otot.
Peganglah sebuah pendulum pada posisi tangan yang paling nyaman. Gerakkan pendulum itu dengan sengaja, agar Anda mengetahui ciri gerakannya.
Perhatikan terus pendulum sementara di dalam hati Anda mengucapkan niat dan keyakinan bahwa benda itu akan bergerak. Niatkan bahwa pendulum itu misalnya akan bergerak ke kanan atau berputar. Niatkan terus di dalam hati dan lihatlah yang terjadi.
Pejamkan mata perlahan-lahan, biarkan suasana rileks terus menghinggapi Anda.
Pada saat rileks, secara perlahan pendulum akan jatuh. Jangan hiraukan. Saat itu pula tangan Anda akan bergerak sendiri menuju bagian tubuh Anda yang mengalami keluhan dan akan mengusapnya.
Setelah dirasakan cukup (20 – 30 menit), relaksasi selesai.

Saat melakukan relaksasi, disarankan memakai pakaian yang nyaman dan diiringi musik relaksasi. Pilihlah waktu, tempat, dan suasana yang nyaman sehingga tidak mengalami banyak gangguan.

[artikelpintar.com]

Iklan
%d blogger menyukai ini: