Beranda > Kesehatan, Teknologi > Hati-hati !!!, Nintendo 3DS Bisa Rusak Mata. . .

Hati-hati !!!, Nintendo 3DS Bisa Rusak Mata. . .

18 Januari 2011

Beberapa waktu lalu Nintendo sempat menghimbau mengenai dampak fungsi 3 dimensi di 3DS yang bisa merusak mata anak-anak, khusunya gamer di bawah 6 tahun. Hal itu pun dibenarkan oleh spesialis mata asal Inggris, The Eyewear Center, konon kerusakan yang ditimbulkan bisa bersifat permanen.
“Usia 2 sampai 6 tahun itu termasuk masa kritis perkembangan visual bagi anak-anak. Dan setiap efek negatif yang ditimbulkan bisa saja berdampak permanen terhadap mata,” kata Richard Pakey, pakar kesehatan mata dari The Eyewear Center.

“Nintendo telah mengeluarkan himbauan bahaya 3DS pada mata anak-anak, itu karena mereka mengerti bahwa pada usia tersebut anak-anak sedang masa perkembangan yang kritis,” tambah Pakey.

Fitur 3D pada Nintendo 3DS memungkinan gamer untuk bisa menikmati sajian 3 dimensi tanpa perlu menggunakan kacamata pada umumnya. Nah fitur inilah, yang dianggap berbahaya bagi kesehatan mata anak-anak. Namun di luar itu, menurut Pakey tidak semua anak-anak bisa melihat tampilan 3D dengan baik.

Selain untuk anak-anak, gamer yang dewasa pun dianjurkan Ninteno untuk mengistirahatkan matanya setiap 30 menit sekali atau ketika ketika mata lelah

[detikinet.com]

Iklan
Kategori:Kesehatan, Teknologi
%d blogger menyukai ini: