Beranda > Berita Politik/Ekonomi/Budaya > Obama Hadiri KTT, BTDC Nusa Dua Ditutup untuk Publik. . .

Obama Hadiri KTT, BTDC Nusa Dua Ditutup untuk Publik. . .

18 November 2011

Nusa Dua – Pengamanan menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di kawasan Nusa Dua diperketat. Kawasan BTDC sudah ditutup untuk publik.

Bali Tourism Development Center (BTDC) Nusa Dua merupakan kawasan digelarnya KTT ASEAN.

“BTDC sudah ditutup untuk umum sejak pukul 07.00 wita hingga sore hari,” kata Wakapolda Bali Brigjen Polisi I Ketut Untung Yoga kepada detikcom, Kamis (17/11/2011).

Untung Yoga menjelaskan, BTDC ditutup untuk umum sejak 17-19 November 2011. “Masyarakat boleh masuk jika telah mengantongi tanda pengenal,” katanya.

Arus keluar masuk kendaraan ke kawasan BTDC pun diperketat. Hanya kendaraan yang memiliki tanda pengenal yang diijinkan melintas. “Hanya Kendaraan telah didaftarkan yang bisa masuk BTDC,” kata Untung Yoga.

Sistem buka tutup kawasan BDTC, menurut Untung Yoga telah dikoordinasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat setempat.

Saat ini, pihak keamanan telah bersiap menunggu kedatangan Obama. Pasukan pengamaan Presiden, Paspampres telah berkoordinasi dengan pihak pengamanan kepala negara Amerika Serikat Obama. “Saat ini, tinggal menunggu kedatangan Obama,” kata Untung Yoga.

Obama dijadwalkan akan menghadiri KTT ASEAN ke-19 pada 17 hingga 19 November 2011.

 

[detiknews.com]

Iklan
%d blogger menyukai ini: