Beranda > Berita Politik/Ekonomi/Budaya > Diperkirakan Logistik Obama 40 Pesawat. . .

Diperkirakan Logistik Obama 40 Pesawat. . .

18 November 2011

Dua pesawat yang membawa logistik untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama sudah sampai di Bali, Senin (7/11/2011). Logistik itu akan dipakai untuk keperluan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-19 pada 17-19 November 2011 di Nusa Dua, Bali.

Dua pesawat itu adalah Cesna 560 yang tiba pada pukul 11.30 Wita dan C 17 Globe Master pada pukul 15.00 Wita. “Rencana ada 40 penerbangan yang membawa logistik dari Amerika Serikat,” kata Komandan Pangkalan Udara TNI Ngurah Rai Letnan Kolonel (Pnb) Jumarto.

Logistik itu sementara akan disimpan di kompleks Pangkalan Udara Ngurah Rai dengan penjagaan ketat. “Penjagaan ketat sudah dimulai sejak tanggal 1 November kemarin,” kata Jumarto.

Menurut Jumarto, pengiriman logistik ini memang prosedur rutin pihak Amerika Serikat. Jumlah pengiriman yang banyak, sampai 40 penerbangan, disebabkan banyaknya logistik yang dibutuhkan dan jarak pengiriman yang jauh.

Sementara itu, Jumarto menambahkan, belum ada pengiriman logistik oleh negara peserta KTT ASEAN lainnya. “Untuk negara lain, yang datang baru personel-personelnya (staf dan petugas keamanan),” kata Jumarto.

 

[regional.kompas.com]

Iklan
%d blogger menyukai ini: